Jenis Bahan Jersey Bola yang Nyaman Untuk Digunakan

Jenis Bahan Jersey Bola

Sepak bola adalah macam olahraga yang banyak orang sukai dan lebih populer di Indonesia. Dari yang muda sampai yang tua semua menyukai salah satu olahraga tersebut. Tentunya hal itu akan memberikan dampak yang cukup signifikan pada penjualan jersey bola. Jersey adalah kostum olahraga yang sering dipakai, lebih cenderung berupa kaos dengan bahan yang khusus dan berbeda dari pakaian yang lain. Jenis bahan jersey bola bisa Anda lihat ulasan lebih detailnya berikut ini.

Jenis Bahan Jersey Bola
pinterest.com

Ini Dia Jenis Bahan Jersey Bola Perlu Anda Tahu

Kaos olahraga seperti sepak bola bisa Anda miliki dengan bahan yang berbeda dengan kaos lainnya. Biasanya untuk jersey bola, umumnya menggunakan bahan polyester, TC, katun dan lain sebagainya.

Selain mempunyai bahan yang berbeda, kaos bola ini juga mempunyai desain yang berbeda pula. Kalau Anda memiliki desain ataupun keinginan untuk membuat jersey dengan desain tertentu. Anda dapat membuatnya pada konveksi jersey maupun bisa order di toko online.

Terdapat berbagai jenis bahan yang dipakai sebagai material pembuatan kaos bola tersebut. Mulai dari yang paling nyaman digunakan hingga yang paling kuat tidak mudah sobek maupun rapuh. Mengetahui berbagai jenis bahan jersey bola bisa Anda lihat berikut ini.

Dry-fit Grade Ori

Bahan drifit grade ori adalah bahan yang cukup terkenal karena diperkenalkan oleh salah satu brand sportswear yang sudah lama populer di dunia. Harga bahan ini cukup mahal kurang lebih sekitar 70-80 ribu per kilogram. Tetapi jangan salah, harganya yang mahal sebanding dengan kualitasnya.

Jenis bahan dry-fit grade ori mempunyai pori-pori yang tampak terlihat jelas bisa membantu membuat Anda merasa adam serta nyaman untuk dipakai. Nah, karena bahannya menyerap keringnya, maka bisa membuat lebih cepat kering.

Terbuat dari komposisi antara polyester, nilon serta spandex. Dengan komposisi polyester sekitar 35 sampai 40%. Bahan dry-fit ini menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk membuat jersey paling favorit orang pilih walaupun harganya agak mahal.

Dry-fit Grade Lokal

Bahan yang biasanya dipakai untuk membuat jersey yakni dry-fit grade lokal. Dry-fit grade lokal adalah versi KW dri-fit grade lokal. Hanya saja untuk jenis bahan yang ini perlu memakai komposisi polyester kurang lebih sekitar 60%.

Walaupun begitu, bahan ini tetap menjadi pilihan dan banyak konveksi pakai karena menghasilkan kaos yang nyaman di kulit. Dry-fit lokal mempunyai pori-pori yang cepat menyerap keringat sehingga bisa membuat siapa saja yang memakai merasa nyaman sebab keringat lebih cepat kering. Harga dari bahan ini juga terbilang cukup terjangkau, bisa Anda beli untuk membuat jersey bola.

Hyget Serena

Jenis bahan jersey bola berikutnya yakni hyget serena. Mengandung komposisi nilon di dalamnya. Sehingga bisa menghasilkan tampilan luas yang rata dan lebih lembut. Se;ian itu, bahan ini juga lebih elastis, memiliki tekstur padat dan serta rapi.

Hyget Salur

Bahan dari hyget termasuk dalam kategori bahan spandex. Hyget salur bersifat elastis dengan adanya struktur kain yang rapi serta padat. Bahan yang satu ini mempunyai ciri khas, yakni terdapat salur pada tampilannya. Salur ini jaraknya beraturan kurang lebih sekitar 2 cm.

Wafer

Wafer adakah jenis kain yang mirip dengan bahan dry-fit lokal. Hanya saja yang membedakan adalah teksturnya. Bahan wafer mempunyai tampilan dengan permukaan yang mengingatkan Anda dengan wafer makanan, yaitu kotak atau wajik. Hal itu menjadi tampilan yang khas dari bahan wafer.

Terdapat beberapa kelebihan seperti tekstur lembut dengan adanya sirkulasi yang baik. Tapi, karena bahan ini halus, maka untuk membuat jersey bahan ini lebih baik menggunakan teknik digital printing untuk penyablonan.

Jenis bahan jersey bola bisa Anda lihat di atas. Ada beberapa bahan yang cocok dan bagus Anda pakai untuk membuat jersey. Gunakan pilihan yang tepat, sehingga jersey bola Anda nyaman untuk dipakai dan bisa menyerap keringat lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share Artikel ini ..

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn