Kenali Berbagai Jenis Bahan dalam Pembuatan Kaos Distro

Kenali Berbagai Jenis Bahan dalam Pembuatan Kaos Distro

Kaos distro memang dikenal sebagai pakaian dengan kualitas tinggi. Jenis kaos ini juga sangat nyaman untuk digunakan. Sebenarnya tidak hanya unggul dalam kualitas, namun kaos ini juga unggul secara desain. Kebanyakan desain kaos ini sangat menarik, unik, dan berbeda dengan desain yang lainnya. Hal ini yang menjadikan banyak orang lebih memilih jenis kaos satu ini.

Meskipun akan membayar harga yang lebih mahal, Anda akan memperoleh kaos yang sesuai harapan. Tentunya dengan kualitas bahan terbaik yang digunakan kaos ini.

Kenali Berbagai Jenis Bahan dalam Pembuatan Kaos Distro
sribu.com

Inilah Beberapa Jenis Bahan dalam Pembuatan Kaos Distro

Bahan yang biasa digunakan pada kaos distro beraneka ragam jenisnya. Untuk itu ketahui beberapa jenis bahan kaos dengan kualitas tinggi berikut ini.

Katun Combed (20s, 24s, 30s)

Jenis bahan ini yang terbuat dari 100% serat kapas murni. Sehingga bahan ini memiliki karakteristik permukaannya yang halus, merata, dingin, dan menyerap keringat. Varian kain katun combed ini yang dibedakan berdasarkan ketebalannya. Mulai dari yang paling tebal yaitu 20s, 24s hingga yang paling tipis 30s.

Apabila semakin tipis kain katun combed ini justru akan semakin mahal. Hal ini karena tingkat kelenturannya yang semakin baik. Saat ini jenis kain katun combed ini masih menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis distro. Dengan harganya yang tidak terlalu mahal, namun memberikan kualitas yang baik.

Katun Bamboo 30s

Bahan kaos ini yang terbuat dari campuran serat cotton dan serat bamboo. Karakteristik dari jenis kain katun ini sangat lembut, halus, serta ringan di kulit. Tidak hanya itu, bahan katun ini mengandung anti bakteri dan anti listrik statis. Pastinya bahan kaos distro ini akan sangat cocok untuk kulit sensitif.

Harga yang ditawarkan untuk kain katun Bamboo memang cenderung lebih mahal. Berbeda apabila dibandingkan dengan jenis bahan katun combed. Namun dengan keunggulan yang dimiliki katun Bamboo, tentu rasanya akan cukup sepadan.

Katun Carded (20s, 30s)

Jenis bahan ini dengan karakteristiknya yang tidak halus dan permukaannya tampak tidak merata. Tentunya akan berbeda apabila dibandingkan dengan katun combed. Namun apabila melihat dari segi harganya, jenis kain katun carded ini memang lebih murah.

Sehingga kain katun carded ini masih banyak digunakan sebagai bahan pembuat kaos. Hal itu karena harga jual kaos dengan katun carded sangat terjangkau. Tentunya cocok apabila  target konsumen untuk kalangan menengah ke bawah.

Viscose

Jenis bahan untuk kaos distro ini  terbuat dari serat sintetis selulosa organik. Karakteristik bahan ini lebih lembut dibandingkan dengan kapas dan warnanya tampak lebih cemerlang. Namun harganya cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya.

CVC (Cotton Viscose)

Jenis bahan ini  yang terbuat dari adanya campuran cotton dan viscose. Karakteristiknya yang mampu menyerap keringat dengan baik dan tidak mudah susut. Sehingga bahan cotton viscose sangat baik untuk digunakan sebagai bahan kaos distro yang unggul.

TC (Teteron Cotton)

Jenis bahan ini yang terbuat dari 35% katun combed dan 65% polyester. Sehingga jenis bahan ini cenderung panas apabila digunakan. Hal ini karena bahannya tidak mudah menyerap keringat seperti kain polyester.

Namun bahan kain ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut, tidak mudah melar, dan tahan lama meski dicuci berkali-kali. Harganya memang lebih murah dibandingkan dengan kain katun carded. Sehingga kaos dari hasil produksinya dapat dijual dengan harga yang terjangkau.

Kaos distro yang ada saat ini tersedia dengan berbagai macam jenis bahannya. Sehingga harga yang dikenakan sesuai dengan jenis bahannya. Tentunya Anda dapat memilih kaos yang sesuai keinginan atau selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share Artikel ini ..

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn