Tips Merawat dan Mengenal Bahan Cotton Bamboo

Tips Merawat dan Mengenal Bahan Cotton Bamboo

Baju kaos merupakan pakaian favorit sejuta umat yang digunakan untuk keseharian. Kesan yang ditampilkan simple serta bisa dipakai oleh beberapa kalangan, bahkan sangat mudah dipadukan dengan jenis pakaian. Walaupun banyak yang menggunakan tetapi tidak banyak yang tahu mengenai bahan yang digunakan kaos. Biasanya banyak sekali bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos, tetapi cotton bamboo sangat sering dijumpai untuk membuat kaos. Artikel kali ini akan mengenal bahan cotton bamboo secara rinci. Simak informasi ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Tips Merawat dan Mengenal Bahan Cotton Bamboo
pinterest.com

Mengenal Bahan Cotton Bamboo Lebih Lanjut

Bahan cotton merupakan jenis yang seringkali digunakan serta banyak diminati. Meskipun dikatakan sebagai pendatang baru bahan cotton bamboo sukses menjadi pilihan untuk membuat kaos. Karena keunggulan yang dimiliki sudah banyak yang membuktikan termasuk distro. Cotton ini mempunyai Jenis yang berbeda dari cotton combed, cotton carded.

Cotton bamboo merupakan bahan yang terbuat dari serat kapas serta serat bambu, sehingga kain ini dinamakan dengan bahan dasar yaitu cotton bamboo. Untuk kelebihan dari kain ini itu anti bakteri serta sangat cocok digunakan untuk penderita alergi, lembut, adem saat digunakan serta memiliki karakter yang lebih halus. Hanya saja soal harga kain ini lebih mahal dibandingkan yang lain, karena kualitas berada di atasnya serta memiliki pilihan warna yang bervariasi serta cenderung lebih tipis.

Tips Merawat Kaos Bahan Cotton Bamboo

Dengan kualitas yang bagus sebagai bahan baku kaos serta kelebihan yang dimiliki, pastinya Anda tidak akan asal-asalan saat merawat baju cotton bamboo. Setelah mengenal bahan cotton bamboo, simak cara merawat kaos berbahan tersebut.

Pencucian

Lebih baik saat melakukan pencucian produk kaos berbahan katun tidak dicuci dengan mesin cuci melainkan dengan secara manual. Sebab bahan katun memiliki serat yang lembut sehingga wajib  dijaga dengan kelembutan. Selain itu dengan pencucian manual desain sablon akan lebih terjaga daya tahannya.

Diusahakan untuk tidak mengikat kaos baik bagian desain ataupun bukan. Sangat dianjurkan untuk tidak mencampur kaos dengan produk lain saat pencucian. Karena nantinya baju akan saling bergesekan dan merusak tekstur kaos yang lebih lembut serta menjaga design.

Pemutih dan Deterjen

Jangan menggunakan deterjen secara berlebihan, pastikan anda melihat keterangan penggunaan deterjen yang sering digunakan. Deterjen yang berlebih bisa bereaksi dengan bahan serta tinta hal ini membuat daya tahan produk menjadi pendek. Usahakan untuk menghindari penggunaan pemutih.

Perendaman

Saat melakukan perendaman pakaian usahakan untuk melakukan dengan tempo yang tepat. Durasi perendaman sangat berpengaruh pada produk kaos bahkan produk akan rusak serta warnanya kaos akan berubah tekstur. Anda bisa membaca aturan perundangan sesuai dengan merek deterjen.

Penjemuran

Saat menjemur menggunakan dengan hanger yang dikalungkan ke dalam kerah hal ini mengakibatkan kerah menjadi melar sebab gravitasi bumi serta berat kaos yang basah. Menjemur atau menyelempangkan kaos yang basah dengan menjepitnya merupakan cara yang lebih baik dalam penjemuran.

Setrika

Disarankan saat menyetrika produk sebaiknya dibalik untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Karena banyak kasus yang menyetrika bagian depan atau bagian desain membuat desain tersebut rusak.

Jangan lupa untuk menjaga suhu setrika agar memiliki sedikit suhu panas. Karena jika suhu terlalu tinggi bisa membakar serat bambu pada kain. Serat akan berubah warna jika kaos terbakar. Proses menyetrika terbaik dengan menggunakan setrika kering serta suhu panas rendah.

Mengetahui tips merawat serta mengenal bahan cotton bamboo sangat membantu dalam penjagaan kaos sehari-hari. Hal ini membuat produk semakin tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share Artikel ini ..

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn