Mengenal Bahan Cotton Combed dalam Berbagai Jenis, Simak Berikut Ini

Mengenal Bahan Cotton Combed dalam Berbagai Jenis, Simak Berikut Ini

Mengenal bahan cotton combed memang penting dalam pembuatan kaos. Cotton Combed merupakan jenis katun yang paling halus. Jenis bahannya telah mengalami proses penyisiran atau combed terlebih dahulu. Sebelum akhirnya dipintal dalam bentuk gulungan benang. Pembuatan jenis kain ini dari 100% serat kapas. Sehingga akan terasa lebih sejuk dan mudah menyerap keringat saat digunakan.

Kaos dengan bahan cotton combed umumnya lebih mahal daripada bahan katun biasa. Tentunya kualitas yang dimiliki akan jauh lebih bagus dan benangnya juga lebih kuat. Saat ini penggunaan katun combed tidak hanya sebatas pada produk kaos saja. Pada beberapa produk linen lainnya juga menggunakan bahan ini. Seperti halnya taplak meja, bed cover, sarung guling, bantal, dan yang lainnya.

Mengenal Bahan Cotton Combed dalam Berbagai Jenis, Simak Berikut Ini
konveksia.com

Mengenal Bahan Cotton Combed dalam Berbagai Jenis

Cotton Combed saat ini menjadi bahan kaos yang paling banyak digunakan. Bahkan bahan ini paling difavoritkan bagi pecinta kaos distro hingga premium. Memilih bahan kain yang tepat saat membeli pakaian menjadikan hal sangat penting. Sehingga Anda tidak akan menyesal saat menggunakannya di kemudian hari.

Cotton Combed dapat dibedakan berdasarkan ketebalan bahan dari ukuran benang yang dihasilkannya. Sehingga dapat dipisahkan menjadi beberapa jenis kaos combed. Untuk itu ketahui beberapa jenis cotton combed yang sering digunakan berikut ini.

Bahan Cotton Combed 20s

Bahan katun Combed 20s ini biasanya untuk jenis rajutan single knitt. Jenis bahan ini memiliki gramasi antara 190-200 gr/m2. Bahan jenis ini termasuk bahan Cotton Combed paling populer daripada combed lainnya. Penggunaan katun combed ini biasanya oleh konveksi kaos sebagai pilihan favoritnya.

Hal itu karena bahan dengan jenis Combed 20s ini banyak ditemukan dimana-mana. Terlebih saat ini semakin banyaknya produsen kaos polos yang mengenal bahan cotton combed 20s ini. Sehingga akan mempermudah konveksi untuk dapat melakukan produksi.

Bahan Cotton Combed 24s

Bahan cotton combed 24s yang memiliki gramasi bahan antara 170–210 gr/m2.  Jenis kain Katun Combed 24s termasuk jenis bahan yang paling banyak dicari. Hal ini karena ketebalan yang dimilikinya yang berada di tengah-tengah. Bahkan karakter dari bahan cotton combed 24s ini tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Pastinya akan menjadi pilihan bahan yang paling pas.

Bahan Cotton Combed 30s

Tidak hanya itu, terdapat jenis bahan Cotton Combed 30s yang biasa digunakan. Bahan ini sebagai bahan combed paling difavoritkan anak muda, khususnya di wilayah perkotaan. Hal ini karena bahan ini banyak digunakan sebagai clothing line dan distro. Mengenal tekstur yang dimiliki bahan Cotton Combed 30s ini tipis dan juga tidak panas. Jenis bahan ini memiliki gramasi antara 140-160 gr/m2 untuk jenis rajutannya single knitt. Bahkan saat ini sebagian besar clothing line terkemuka Indonesia memilih menggunakan bahan 30s ini.

Bahan Cotton Combed 40s

Cotton Combed 40S ini memiliki gramasi atau ketebalannya berkisar 140 – 160 gr/m2.  Tentunya cotton combed ini juga masih menggunakan jenis rajutan single knitt. Jenis bahan cotton combed ini tidak panas dan adem saat digunakan. Meskipun dengan kain yang tipis, namun beberapa produsen kaos ternama banyak yang menggunakan bahan jenis ini.

Bahan jenis ini tidak hanya cocok untuk pembuatan kaos distro. Baik digunakan hawa panas, saat bersantai di rumah, ke pantai dan yang lainnya. Bahkan kain cotton combed 40S ini juga memiliki harga yang terbilang murah.

Cotton Combed menjadi salah satu bahan terbaik dan paling banyak digunakan untuk pembuatan kaos. Bahan ini dapat dibedakan berdasarkan ketebalan bahan dari ukuran benang yang dihasilkannya. Sehingga penting untuk dapat mengenal bahan cotton combed tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share Artikel ini ..

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn